MENIKMATI SUNSET DI HUTAN KOTA

Hutan Kota banda Aceh ini memang tempat sempurna untuk menghilangkan penat dari rutinitas yang kadang membuat jenuh dan membosankan. Letaknya tidak benar2 ditengah kota seperti yang anda bayangkan, namun untuk ke tempat ini hanya butuh waktu 10 menit saja dari pusat kota Banda Aceh, Kota sejuta warung kopi đŸ™‚

kikitao-hutankota01

Untuk orang yang pertama kali ke tempat ini, saya sangat merasakan suasana yang sangat nyaman, rindang dan udara yang bersih, angin disini berhembus santai dan suasananya begitu membuat saya merasa tenang. Tempat ini mulai dibuka pukul 09.00 pagi dan ditutup sampai matahari tenggelam atau adzan maghrib berkumandang. tentu anda tidak lagi boleh berada ditempat ini ketika maghrib datang. Sesuai dengan judulnya “hutan Kota”, tempat ini sangat rimbun dan banyak pohon yang ditanam lengkap dengan nama dan jenis pohonnya, saya berkeliling dan sangat menikmati sore itu, tenang sekali. jalan yang saya lalui sebagian dari kerikil kecil berwarna putih dan sebagian lagi dibuat dari kayu yang disusun rapi. dikanan kiri dedaunan dari pepohonan serasa menyatu dengan pohon lainnya sehingga cahaya sore itu sangat lembut. di bagian lain hutan ini saya melewati kolam2 dan pohon-pohon bakau yang indah, sedikit lebay memang đŸ˜€ , tapi itulah perasaan saya ketika berada di tempat ini.

kikitato-hutankota02

Langit sore itu begitu berwarna ketika saya berada tepat di atas jembatan kayu diantara kolam2 air itu, waktu itu pukul 06.00 wib dan saya hanya punya waktu 30 menit lagi untuk menikmati tenangnya hutan ini. saya dan seorang teman sempat mengambil indahnya panorama sore waktu itu.

Sejenak berfikir, Banda Aceh benar2 bangkit dan siap untuk menjamu tamu yang datang, di Ujung Sumatera ini selain Alam yang memukau, Aceh juga memiliki tatanan kota yang baik pula seperti Hutan Kota ini. Saya mengakhiri Sore itu dengan Sunset yang indah dan berwarna, semoga manteman bisa meluangkan waktu untuk ketempat ini jika sedang berada di Banda Aceh. Untuk satu Hal lain yang menarik perhatian saya, disini tidak ada pungutan apapun atau retribusi apapun untuk dapat menikmati hutan ini, yang mungkin dibeberapa tempat lain tidak begitu.

kikitato-hutankota03

